• Uncategorized

IDCloudhost : Web Hosting Unlimited untuk Solusi Go Online UMKM Indonesia

Di Indonesia, ada banyak bisnis usaha mikro kecil menengah atau yang biasa disebut dengan UMKM. Bagaimana dengan Anda? Apakah termasuk pemiliki usaha tersebut? Jika iya, untuk bisa berhasil bersaing dengan UMKM yang lainnya Anda harus melek teknologi. Salah satunya dengan menggunakan web hosting unlimited.

Saat ini sendiri mengembangkan bisnis memang bukan perkara yang mudah. Terlebih seiring perkembangan teknologi ada banyak tren bisnis yang terus berubah dari waktu ke waktu. Lantas bagaimana para pebisnis UMKM bisa mendapatkan solusinya? Memakai web hosting unlimited memang solusinya.

Anda bisa membangun website dengan hosting dan domain sendiri. Sebelumnya ketahui dahulu mengenai beberapa istilah berikut! Kemudian Anda bisa mempelajari keuntungannya dan memilih penyedia jasa web hosting unlimited yang berkualitas.

Apa Itu Web Hosting?

Web hosting merupakan layanan yang disediakan oleh penyedia jasa web hosting unlimited untuk menjalankan websitenya melalui internet. Web host sendiri memiliki cara keja yang sederhana. Yakni website yang dihosting atau disimpan dalam sebuah komputer khusus yang bernama server.

Saat pengguna internet mengunjungi website Anda maka hostinglah yang memungkinkan mereka untuk mengakses website yang Anda miliki. Pengguna tersebut dapat mengetikkan nama, alamat, atau domain website pada browser. Selanjutnya permintaan akses dapat dihubungkan lewat jaringan menuju server Anda. Terakhir website dapat ditampilkan oleh pengguna.

Layanan Hosting Murah & Hosting Unlimited dari IDCloudhost

Mengapa Anda Perlu Web Hosting?

Terdapat tiga poin penting yang menjadi alasan mengapa Anda sangat memerlukan penggunaan web hosting. Alasan tersebut antara lain:

  1. Mendapat kepercayaan besar
    Sebuah website merupakan representasi bisnis yang lebih terlihat kredibilitas dan profesionalitasnya. Terlebih jika Anda sudah mengguakan domain sendiri, seorang pelanggan tentu tidak akan menaruh keraguan lagi untuk segera bertransaksi.
  2. Memiliki kontrol penuh atas bisnis
    Website yang memakai CMS gratisan seperti WordPress, Blogspot dan lainnya tentu memiliki batas geraknya masing masing. Dengan melakukan sewa jasa web hosting unlimited maka Anda bisa mengatur semua aspek bisnis sesuai dengan keperluan yang diinginkan.
  3. Bisnis terjamin keamanannya
    Memakai provider hosting yang professional tentu memiliki layanan keamanan yang terjamin. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan hal-hal buruk yang mungkin merugikan bisnis Anda.

Saat ini, hampir semua penyedia jasa web hosting unlimited merekomendasikan penggunanya untuk mempunyai domain sendiri agar bisa dihost. Jika Anda belum memikirkan domain atau website yang diinginkan maka jasa tersebut bisa memberikan tawaran pembelian domain.

Apa Itu Domain?

Domain merupakan sebuah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer di jaringan internet. Dapat diartikan juga bahwa domain merupakan alamat dari sebuah website. Umumnya domain terdiri dari berbagai macam ekstensi domain, layaknya .net, .id, .com, .co.id, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika dibandingkan dengan hosting, hosting merupakan media untuk menyimpan dalam bentuk gambar, tulisan, ataupun video yang nantinya dikemas dalam bentuk website. Jika diibaratkan sebuah rumah, hosting merupakan petak-petak tanah dengan ukuran tertentu untuk mendirikan bangunan. Bangunan tersebutlah yang dimanakan website.

Kemudian alamat sebuah wesite tersebut yang dinamakan domain. Untuk itu, dalam membuat sebuah website sangat diperlukan hosting dan domain terlebih dahulu. Lantas, mengapa Anda memerlukan domain?

Layanan Domain Murah dari IDcloudhost

Mengapa Anda Perlu Domain?

Domain memang sebuah alamat yang dapat menuntun Anda untuk menuju sebuah website. Namun domain juga dapat dijadikan sebagai brand yang sangat menjual di mata masyarakat. Anda bisa menggunakan doman sebagai branding produk maupun perusahaan. Dengan begitu, selain sebagai nama alamat website, domain juga dapat digunakan sebagai nama brand usaha Anda.

Selain itu, domain juga memiliki fungsi yang sangat dibutuhkan bagi pengguna untuk mengakses server hosting. Anda tentu tidak akan bisa terhubung pada jaringan penyimpanan data server tanpa adanya domain. Anda bahkan tidak bisa mengembangkan website tanpa adanya domain. Pasalnya, domain bertugas mengarahkan pada alamat IP komputer. Itulah mengapa Anda sangat memerlukan domain.

Apa Itu Server VPS?

Setelah mengetahui hosting, sebenarnya VPS tidak jauh berbeda dengan hosting. Hanya saja VPS dapat memberikan keleluasaan akses dalam mengontrol penuh server dan control panel hosting. Dengan begitu, VPS sangat cocok digunakan oleh website yang memiliki trafik yang sangat tinggi.

VPS sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Server. Yakni sebuiah layanan web hosting pilihan bagi pengguna yang ingin mendapatkan kebebasan dan kontrol lebih dalam mengelola website.

VPS juga dapat diartikan sebagai metode yang membagi resource pada sebuah physical server menjadi virtual server. Dengan begitu, VPS memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi menjadi beberapa virtual mesin. Lantas, mengapa Anda juga perlu memakai VPS, selain hosting dan domain?

Layanan Server VPS Indonesia Murah dari IDcloudhost

Mengapa Anda Perlu Memakai VPS?

VPS hadir dengan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh komputer biasa. Hal tersebut sekaligus menjadi alasan mengapa Anda perlu memakai VPS. Berikut diantaranya:

  1. Keamanan yang lebih terjamin
    Setiap pengguna yang memakai VPS akan memperoleh username dan password khusus. Kedua hal tersebut didapatkan secara berbeda-beda untuk setiap pengguna sehingga sangat terjamin kerahasiaannya.
  2. Dapat memilih performa sesuai kebutuhan
    Anda bisa menyewa VPS pada jasa web hosting unlimited dengan berbagai spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Meskipun spesifikasi komputer Anda kecil, Anda tidak perlu membeli komputer baru jika sudah menggunakan VPS. Anda hanya perlu memilih spesifikasi processor dan memory yang sesuai dengan kebutuhan. Selebihnya, Anda cukup membayar biaya bulanan dengan harga yang terjangkau.
  3. Dapat aktif dalam 24 jam
    Jika menggunakan komputer biasa, maka Anda perlu mematikannya beberapa jam untuk menjaga pemakaian dan keawetannya. Berbeda ketika Anda menggunakan VPS yang selalu online dan aktif dalam 24 jam. Anda bahkan bisa mengaksesnya sewaktu-waktu selama masih terkoneksi dengan internet. Untuk itu, VPS sangat cocok digunakan dalam pekerjaan yang memerlukan durasi waktu lama sehingga tidak memungkinkan sebuah komputer untuk dimatikan.
  4. Perawatan yang mudah
    Apabila suatu saat Anda mendapati masalah pada VPS, maka tidak perlu repot untuk memperbaikinya. Serahkan saja semuanya pada jasa web hosting unlimited yang mampu menyediakan dan memperbaiki VPS Anda.

Beberapa layanan di atas bisa Anda dapatkan dalam basis SSD. Anda bisa mendapatkan layanan yang sudah berbasis SSD di IDCloudHost. Ada berbagai paket layanan web hosting unlimited yang bisa Anda pilih.

Misalnya saja Anda memerlukan kecepatan sebuah server maka bisa membelinya melalui jasa web hosting unlimited agar performa situs web Anda dapat lebih cepat saat digunakan. Lantas mengapa Anda perlu memilih IDCloudHost? Terdapat keuntungan mengapa Anda memilih IDCloudHost :

  • Tersedia garansi uang kembali
  • Tersedia garansi server yang bisa Anda dapatkan Uptime 99%
  • Gratis sertifikat SSL, domain, serta unlimited bandwidth
  • Memiliki teknologi terbaik dan keamanan yang tinggi
  • Tersedia dukungan support hingga 24/7 serta server monitoring

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat ingin menggunakan web hosting unlimited. Kini Anda bisa membuat website dengan domain dan hosting sendiri dengan lebih mudah. Anda hanya perlu memilih paket yang ingin digunakan sebagai server Anda di IDCloudHost.

IDCloudHost menyediakan berbagai paket web hosting unlimited dengan fitur serta harga yang berbeda-beda. Sebelum Anda memilihnya, Anda bisa mengetahui juga mana saja yang cocok untuk digunakan. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan keuangan yang dimiliki.

Tunggu apa lagi, kini Anda bisa bersaing jauh lebih mudah dalam dunia UMKM Indonesia dengan memasang website miliki sendiri. Bisnis Anda pun akan lebih professional dan memiliki kepercayaan tersendiri bagi di mata pelanggan.

khairanisyafril

I am a student of MBTI 2017 in Telkom University.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *